Kamis, 21 April 2011

Telling Profession



Assalamu’alaikum readers!
How are you today? (Bagaimana kabarmu hari ini?)
Fine … I hope so. (Baik … saya harap demikian)

What are you doing now?  (apa yang sedang kalian lakukan?)
We have many activities in a day.  (Kita punya banyak kegiatan dalam sehari)
It depends on our profession or job. (Itu tergantung pada profesi atau pekerjaan kita)
I’m a teacher, so I usually teach everyday, even on Sunday. I have no day-off.  (Saya guru jadi biasanya saya mengajar setiap hari, bahkan di hari Minggu. Tidak ada hari libur.)
What about you? (Bagaimana denganmu?)

I’m also a technician. (Saya juga teknisi) When I’ve got a call to fix computer, I have to come. (Kalau saya dipanggil untuk memperbaiki komputer, harus datang) It’s my responsibility to take care of computer. (Kewajibanku untuk menangani komputer) That’s why they call me a computer doctor. (Itu sebabnya mereka menyebutku dokter komputer)
Do you have another profession besides your main job? (Apakah kamu mempunyai profesi lain selain pekerjaan utamamu?)

My third profession is …, I’m a computer programmer. (Profesi ketigaku adalah … saya seorang programer komputer) I make softwares for companies, institutions, schools, stores, students, etc. (Saya membuat software untuk perusahaan, lembaga, sekolah, toko, mahasiswa, dll.) It needs high concentration and good knowledge in computer language and English of course. (Ini membutuhkan konsentrasi tinggi dan pengetahuan bahasa komputer yang baik dan tentu saja bahasa Inggris) This is something I really like to do in my spare time. (Ini yang suka kulakukan di waktu luang) You can say that this is my hobby. (Boleh kamu katakan ini hobiku)
Do you have a hobby which can make money? (Apakah kamu punya hobi yang dapat menghasilkan uang?)

And this is my last profession. (Dan ini profesi terakhirku) I like helping people in translating from English into Indonesian or vice versa … Indonesian into English. (Saya suka membantu orang menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya … Indonesia ke Inggris) This increases my knowledge about English language. (Ini meningkatkan pengetahuanku tentang bahasa Inggris) I have translated many kinds of texts, such as computer manual, education book, economics, health, technical books, etc. (Saya telah menerjemahkan banyak macam naskah seperti manual komputer, buku pendidikan, ekonomi, kesehatan, buku teknik, dll.) I love it. I really like translating. (Saya sangat menyukainya. Saya sangat suka menerjemahkan)
What about you? What do you really like to do? (Bagaimana denganmu? Apa yang sangat suka kamu lakukan?)

You can try answering my questions. (Kamu bisa mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaanku)
You can just copy my professions. (Kamu boleh meniru profesiku)
Or you can tell your own professions. (Atau kamu dapat menceritakan profesimu sendiri)
Practice this till you can do this automatically. (Latihlah ini sampai kamu dapat melakukannya secara otomatis)
If you have any question, (Jika ada pertanyaan…)
or you wanna ask how to ask about something, (atau ingin menanyakan bagaimana cara menanyakan tentang sesuatu,)
do not hesitate, (jangan ragu)
just contact me through this blog. (hubungi saja saya melalui blog ini)
I’ll do my best to help you. (Saya akan lakukan yang terbaik untuk membantumu)

OK. That’s all for today. Nice to see you readers. (Baiklah. Cukup untuk hari ini. Senang ketemu kalian para pembaca)
Good luck. (Semoga berhasil)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TOP KOMENTATOR

Make your own