Jumat, 17 Februari 2012

Another Consultation from FB

  • Meta Poniasari
    • mas saleh yg bner yg mn ya? i've been staying at home, atau ''i've been stayed'?? (masih sdkt kebngungan dgn ed n ing)...

      if i want make a sentence in past tense, if there are 2 verb, which one can i change to be past tense, for ex
      1 :saya tidak mendapat uang(i didnt get money atau i didnt got money)
      2: mereka tidak memiliki uang(they had not money atau have not money)
      saya bngung kpn menggunakan had

      saya duduk di depan(past) i was sitting in front or i sitted in front
      yg mna bner mas saleh?? saya tnya tmn mlh pada ngasi jwbn yg beda2.. jd tmbh bngung saya... thnks b4 mas saleh....
  • Mursalim Saleh
    • I've been staying at home ... it's ok. I've been stayed means "Saya telah ditinggali". awkward! (ganjil)
      1. I didn't get money (did is followed by verb one)
      2. they had no money (waktu itu mereka tidak punya uang)
      3. they have no money (mereka tidak punya uang)
      4. I was sitting in front of ... (tambahkan benda)
      5. I sitted ??? verb sitted is not exist. "I sat in front of ..."
  • Meta Poniasari
    6 jam yang lalu
    Meta Poniasari
    • ya maybe, i have to remove my application, coz there are so many errors there, jadi i was sitting atau i sat itu memiliki maksud yg sma kan mas?? saya bisa menggunakan slah satunya kn??

      dan had itu adalah past nya have(memiliki)???

      koq pke have no mas??? koq nga pake haven't??? bedanya apa ya???
  • Mursalim Saleh
    2 menit yang lalu
    Mursalim Saleh
    • 1. was sitting = tadi sedang duduk; sat = tadi duduk
      2. had bentuk past dari have
      3. have no money = tidak punya uang; have not money ... salah, karena have menjadi kata kerja bantu dan harus memiliki kata kerja (verb); seharusnya haven't got money = belum punya uang.
      yang boleh ditambah not itu kata kerja bantu (auxiliary verb) seperti do, does, am, is, are, was, were, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TOP KOMENTATOR

Make your own